Pencairan Jamsostek Melalui Bank BJB

Pencairan Jamsostek Melalui Bank BJB

Pencairan Jamsostek melalui bank BJB (Bank Jabar). Syarat-syaratnya sama dengan pencairan melalui Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan. Hanya saja karena memalui Bank BJB maka dana yang nantinya cair akan masuk ke dalam rekening BJB anda yang sebelumnya di buatkan oleh Customer Service.

Berikut Syarat-Syarat Pencairan Jamsostek Melalui Bank BJB

1.      Buku Rekening Bank BJB

Ketika anda memutuskan mencairkan dana JHT / Jamsostek melalui BJB. Maka nantinya dana tersebut akan di transfer ke rekening BJB anda. Yang sebelumnya telah terlebih dahulu di buat di kantor bank BJB. Pembuatan rekening ini gratis tidak di pungut biaya.

2.      Formulir BPJS Ketenagakerjaan

Formulir ini anda bisa mendapatkan di Jamsostek, biasanya saat kuota Formulir yang di sediakan perhari habis anda akan di berikan formulir ini dan di rekemondasikan dengan Bank BJB yang dekat dengan tempat tinggal anda. Formulir ini ada dua : Pengajuan Pembayaran Jaminan Hari Tua dan Surat Pernyataan Bermaterai

3.      Kartu BPJS Ketenagakerjaan (Asli)

Jika anda mempunyai lebih dari satu kartu karena sebelumnya bekerja di tempat yang berbeda alangkah baiknya anda lakukan penggabungan saldo. Supaya tidak ribet nantinya tidak menyita waktu , bolak –balik ke Kantor BPJS. Jika anda hanya mencairkan `10 % dana JHT hanya melampirkan fotokopi dengan menunjukan Aslinya.

Artikel bagus lainnya : Tak Perlu Shoftware Begini Cara Membuat Desain Grafis Secara Online

4.      Surat Keterangan Kerja atau Packlaring

Surat keterangan berhenti bekerja dari Perusahaan anda, untuk pencairan 100 % sedangkan jika pencairan 10 % dengan menunjukan surat keterangan Aktif Bekerja.

5.      Surat Tembusan ke Disnaker setempat

Jika anda Resign (mengundurkan diri) dari tempat kerja. Anda akan mendapatkan Packlaring dan surat pemberitahuan ke Disnaker bahwa yang bersangkutan sudah tidak aktif bekerja, Surat tembusan ini harus anda legalisir : contoh jika anda bekerja di Bogor maka surat itu harus di stempel di disnaker Bogor. Aturan ini berlaku untuk pekerja yang berhenti kerja mulai September 2015.

6.      Kartu Keluarga

Fotokopi Kartu keluarga dengan menunjukan Aslinya

Proses Pencairan  Jamsostek Melalui Bank BJB

Setelah semua formulir persyaratan semua lengkap, datang ke Bank BJB yang di rekomendasikan oleh Jamsostek yang dekat dengan tempat tinggal anda. Antri di Costumer Service jangan di teller ya. Sampaikan maksud dan tujuan anda bla..blaa.. Setelah selesai CS akan memeriksa semua berkas kelengkapan yang di butuhkan.

Jika dinyatakan lengkap anda akan di buatkan Rekening BJB. syarat tambahan pembukaan rekening adalah Kartu NPWP. Costumer service akan memberikan informasi bahwa dana akan cair paling lama 7 hari kerja. Jika dalam tempo itu belum cair, kita akan diminta ke Kantor Jamsostek tempat kita mendapatkan formulir untuk mengkonfirmasi lagi.

baca juga : Contoh Curriculum Vitae Menarik untuk melamar Kerja

                  Pencairan Jamsostek Tiga Hari Cair, Lakukan Langkah Ini !!

  NB: Postingan ini berdasarkan pengalaman seseorang pekerja yang sedang menunggu dana JHT cair. Update  11 Agustus 2017: Dana Jamsostek Cair ke Rekening Bank BJB kurang dari 4 Hari Kerja

Berita Terkait

Pencairan Jamsostek Tiga Hari Cair, Lakukan Langka... Gambar hanya ilustrasi Berdasarkan pengalaman yang saya alami Pencairan Jamsostek Tiga Hari Cair. Oleh karena dan sebab itu haha.. lebay.  pengalama...