Pencairan Jamsostek Tiga Hari Cair, Lakukan Langkah Ini !!

Gambar hanya ilustrasi

Berdasarkan pengalaman yang saya alami Pencairan Jamsostek Tiga Hari Cair. Oleh karena dan sebab itu haha.. lebay.  pengalaman ini saya tuangkan kedalam postingan, Barangkali teman teman yang akan  mencairkan dana jamsostek miliknya bisa tercerahkan dengan pengalaman ini. Atau ada bertanya -tanya syarat apa saja yang di perlukan sehingga proses pencairan bisa cepat tidak tanpa hambatan.

Yang di perlukan adalah persiapkan semau Syarat untuk klaim dana Jamsostek atau BPJS ketenagakerjaan. Jangan sampai ada satu syarat yang tidak terpenuhi. Karena satu syarat yang tak terpenuhi maka proses pencairan dana Jamsostek akan terhambat.

Langsung saja gan,, apa saja yang harus di lakukan supaya dana jamsostek tiga hari bisa cair.. supaya bisa beli ini itu hehe.. lumayan lho kalau agan jadi peserta selama 10 tahun…. Sebelumnya yang perlu agan ketahui adalah Pencairan dana BPJS Ketenagakerjaan bisa di lakukan di kantor Jamsostek atau Bank yang telah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Pengalaman saya, waktu pengajuan klaim saya menggunakan opsi yang kedua, yaitu atau lewat Bank. Bank yang telah bekerjasama dengan Jamsostek adalah BJB dan BNI. Saya memilih bank BJB di karenakan domisili saya di Jawa Barat.

Syarat pengajuan klaim melalui Bank BJB adalah sama persis dengan persyaratan di BPJS. Jika di BPJS antrian sangat berjubel bahkan jika anda terlambat datang  atau kesiangan di pastikan tak dapat formulir klaim, jika BPJS menetapkan kuota perharinya. Berbeda di Bank jikapun mengantri paling hanya beberapa orang tidak sampai menyita waktu seperti halnya di Kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Pengajuan klaim sampai dana mendarat mulus di rekening membutuhkan waktu tiga hari, ini yang pernah saya alami. Klaim pengajuan pada tanggal 8 dan sudah cair pada tanggal 11. Bahagia rasanya tidak seribet yang di bayangkan.

Jadi semua tergantung agan sekalian mau pilih metode yang mana apakah langsung ke BPJS dan E-Klaim atau melalui Bank yang di tunjuk. Demikian semoga bisa menjadi gambaran. Jika agan sekalian punya pengalaman dan pertanyaan yang berhubungan dengan postingan ini silahkan di titipkan di kolom komentar.

Artiker terkait:Pencairan Jamsostek Melalui Bank BJB

 

Berita Terkait

Pencairan Jamsostek Melalui Bank BJB Pencairan Jamsostek melalui bank BJB (Bank Jabar). Syarat-syaratnya sama dengan pencairan melalui Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan. Hanya saja ka...